BUANG AJA TIMBANGAN BERAT BADANMU!!!!!

 Tinggi badanku 150 cm dan ga bisa tumbuh lagi semenjak lulus SMP. sedih emang. tapi mau begimmane uda takdir ye kan.. seiring berjalannya waktu malah berat badanku nambah terus.. kata orang sih kalo berat badan naik alias melebar itu tanda nya sehat atau bahagia.. tapi kenapa orang gendut malah dikatain.. lama2 banyak orang ga waras kali ye.. bodohnya aku dengerin perkataan mereka dong.. kurang baik apa sih diriku..


selain berat badanku nambah, yang ngatain badanku nambah dongs.. awalnya biasa karena orang deket yg ngatain.. dahlah tau mereka klo kelebihanku tuh makan nyemil makan nyemil gitu terus.. eh ini ada orang ga tau darimana ngatain badan ku ga tanggung-tanggung men.. di tempat umum woy.. awalnya biasa gitu.. eh tp dipikir pikir aku malah berasa ga waras.. aku mulai sedih n males mau ngaca.. apa seburuk itu kah jadi gendut. okelah aku tuh jaman sekolah badanku ga kurus dan ga gendut.. rata2 gitu. mugkin orang yg kenal aku lama syok ya? tp harus ya ngatain? padahal dia jg sekolah lho dan kuliah lagi.. apa ga ngotak ya?


sekitar 2018 awal aku mulai belajar ttg apa itu diet, apapun dicoba.. eh yg ada malah BB ku yoyo ga karu-karuan untung tipes ku ga kambuh woy.. memang kalo nyari ilmu di internet harus disaring dulu jangan langsung ditelen.. dasar gubluk.. ga paham lagi yg ada di tahun 2019 badan tambah lebar.. akhirnya belajar diet lagi dari awal dan bener2 aku saring lagi ilmunya.. daaaannnn.. ketemu :) ilmu diet yg cucok sama akuhh…


awalnya hampir nyerah diet.. bukan karena sulit tp lebih menantang kita buat konsisten dg apa yg menjadi goals kita.. diet itu mudah klo mau belajar beneran.. apalagi diet erat kaitannya dengan keseimbangan gizi tubuh kita.. aku juga baru tau diet ga sesimple cuma defisit kalori, makan sayur atau apalah berdasarkan ilmu diet yg sesat. seketika aku merasa bangga dg diriku bisa melawan diriku sendiri untuk makan lebih sehat lagi.. apalagi sekarang goals ku bukan hanya nurunin berat badan lagi.. tp lebih gimana kita investasi ke tubuh kita untuk lebih sehat dengan mengatur pola makan dan pola olahraga :)


alhasil aku bisa nurunin berat sampe 5 kg selama hampir 8 bulanan. seneng banget woy.. bajuku yg dulu tak cukup sekarang bisa aku pakai HAHA.. dan kalo ngaca kelihatan lebih ramping badanku meskipun IMT ku belum ideal karena harus nurunin 4 kg lagi.. tp works banget.. uda berkurang nih orang yg ngatain aku gendut..


eitsss bukannya keadaan membaik malah sebaliknya.. aku malah ditanya apa aku setress? apa aku lagi ada masalah? klo di bilang setress atau masalah waktu aku gendut juga ngerasain itu.. trus ada komen ga enak tp ada yg positif jg sih . tp namanya otakku ini lebih bisa memproses yg negatif malah.. gubluknya aku.. 


sekarang aku bisa meyimpulkan bahwa dari pengalamanku 2 tahun ini.. GA ADA NAMANYA BADAN IDEAL!! YG ADA ORANG JULID.. itu aja sekian terima kasih :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKASI MANUSIA LANGKA :)

ASAKU MERAIH MIMPI (cerpen)